Aug

7

Agen Bola Terpercaya Komik Sepak Bola Jepang Yang Masuk Ke Indonesia

By admin

Agen Bola Terpercaya Komik Sepak Bola Jepang Yang Masuk Ke IndonesiaKomik Sepak Bola Jepang Yang Masuk Ke Indonesia Agen Bola Terpercaya – Media pembelajaran itu bisa melalui apa saja. Bisa melalui kelas dengan guru, bisa melalui tontonan melalui televisi, dapat juga melalui bacaan dengan buku atau komik. Komik memang dianggap sebagai bacaan anak kecil namun sebenarnya jika kita membaca dengan benar-benar komik yang ada ternyata komik-komik tersebut adalah bacaan dewasa. Ada juga komik-komik yang diperuntukan bagi segala usia. Komik tentang sepak bola contohnya.

Komik atau kalau dari Jepang disebut manga yang membahas sepak bola lumayan banyak. Namun yang bisa masuk ke Indonesia hanya beberapa. Hal ini disebabkan penerbit Indonesia melihat prospek untung ruginya juga. Kalau komik tersebut saja jeblok di pasaran Jepang apalagi di pasaran Indonesia. Beberapa komik sepak bola yang untung di Jepang dan untung di Indonesia adalah Captain Tsubatsa, Fantasista, Knight of The Area, Offside, Giant Killing, Inazuma Eleven.

Captain Tsubatsa bercerita tentang impian seorang anak yang bernama Tsubatsa Ozora untukĀ  membawa Jepang ke Piala Dunia dan menjadi juara. Bersama teman-temannya Tsubatsa berusaha dan berlatih keras untuk mewujudkan hal tersebut. Sedikit mirip dengan komik Captain Tsubatsa, komik Fantasista menceritakan pemain-pemain Jepang yang sudah setara dengan pemain-pemain Eropa dan Amerika Latin. Mereka, para pemain Jepang ini, bermain di klub-klub Eropa terkenal seperti Inter Milan, AC Milan, Manchester United dan lainnya hingga kemudian disatukan di tim nasional Jepang yang bisa setara dengan negara-negara kuat sepak bola seperti Italia, Jerman dan Brazil Agen Bola Terpercaya.

Sedangkan, komik Knight of The Area dan Offside lebih menceritakan tentang tim sepak bola sebuah SMA. Namun cerita yang dibungkus dengan teknik dan strategi ala pertandingan profesional membuat kedua komik ini begitu menarik hingga menjadi salah satu komik best seller di Indonesia.

Cerita yang sedikit agak berbeda datang dari komik Giant Killing dan Inazuma Eleven. Giant Killing bukan komik tentang pemain sepak bola namun justru pelatih sepak bola. Komik ini bukan komik yang menampilkan bahwa tokoh utamanya selalu menang. Sebaliknya, tokoh utamanya seringkali dikritik, dicaci dan dimaki karena membawa kekalahan terhadap timnya. Komik ini juga semakin realistis karena nama-nama klub yang bertanding benar-benar mengikuti dunia nyata. Begitu juga beberapa nama tokohnya.

Lain lagiĀ  dengan Inazuma Eleven. Komik yang asalnya dari game Playstation 3 ini benar-benar tidak nyata. Bahkan teknik bermain sepak bolanya terkadang lebay alias berlebihan. Bagaimana mungkin seorang pemain sepak bola tiba-tiba terbang begitu saja dan kemudian melesatkan tendangan. Namun justru di situlah letak kekuatan ceritanya khususnya bagi anak-anak. Apalagi memang sebenarnya pelajaran yang didapatkan adalah jangan pernah menyerah menggapai impian, terus berlatih dan berusaha untuk mendapatkan sesuatu.

Bagaimanapun juga orang-orang Jepang telah bermimpi. Kemudian, dengan kerja keras mereka mewujudkan mimpi tersebut. Mari kita juga belajar dari mereka. Tidak usah malu. Maju terus sepak bola Indonesia Agen Bola Terpercaya.