Jan

20

Agen Bola Piala Dunia Ronaldo Raih Gelar Topskorer Dunia Versi IFFHS

By admin

Agen Bola Piala Dunia Ronaldo Raih Gelar Topskorer Dunia Versi IFFHSAgen Bola Piala Dunia Ronaldo Raih Gelar Topskorer Dunia Versi IFFHS – Pemain asal Portugal Cristiano Ronaldo, yang baru saja meraih penghargaan individu, kembali meraih gelar yang sangat penting dalam keriernya. Ia dinobatkan sebagai World’s Best Top Goal Scorer alias bomber paling mematikan sepanjang tahun 2013 yang telah dilewatinya, lewat torehan 25 gol sepanjang tahun itu.

Penghargaan tersebut diserahkan kepada Ronaldo oleh International Federation of Football History & Statistics, sebuah organisasi yang menelaah sejarah dan rekor-rekor di dalam sepakbola dunia.

IFFHS menyebut, organisasi itu secara rutin sudah melakukan kalkulasi terhadap gol-gol di dunia sepakbola sejak tahun 1991 yang lalu. Jumlah gol-gol itu sendiri dikalkulasikan IFFHS dari pertandingan-pertandingan ‘A’, turnamen putaran final Olimpiade dan juga kompetisi klub interkontinental dari FIFA, AFC, CAF, CONCACAF, CONMEBOL, OFC dan UEFA yang dicetak pada kurun waktu 1 Januari sampai dengan 31 Desember. Jika ada gol dalam jumlah yang sama sesama pemain, pemain yang lebih banyak membuat gol dalam pertandingan internasional skala ‘A’ secara penuh berhak menempati posisi lebih tinggi dibanding pemain lainnya.

“30 pemain mencetak 10 gol atau lebih. Mereka dibagi ke dalam konfederasi yakni Eropa dengan 12 pemain, Amerika Selatan dengan 9 pemain, Afrika dengan 5 pemain, Asia 3 pemain dan CONCACAF dengan 1 pemain. Terkait sepakbola pada level klub setiap pemain, mereka terbagi ke dalam Eropa dengan 16 pemain, Asia dengan 9 pemain, Amerika Selatan dengan 2 pemain, CONCACAF dengan 2 pemain dan Afrika dengan 1 pemain.”

“Dari kebangsaan yang dimiliki tiap-tiap pemain, terlihat bahwa dari 30 pemain itu datang dari Brasil dengan 4 pemain, Argentina dengan 3 pemain dan Spanyo serta Belanda dan Uruguay dengan 2 pemain.”

Dari kalkulasi ini muncullah Ronaldo di posisi teratas alias yang paling subur sepanjang tahun, setelah mengemas 9 gol untuk Portugal dan 16 gol buat Real Madrid dalam kompetisi-kompetisi yang masuk kriteria. Ia adalah pemain Portugal pertama yang meraih gelar itu dan pemain kedua dari klub yang berasal dari Spanyol, setelah Raul Gonzalez pada tahun 1999 silam.

“Setelah dikalahkan Lionel Messi dalam dua tahun beruntun, gelar The World’s Best Top Goal Scorer 2013 jatuh kepada Cristiano Ronaldo yang menyamai rekor dunia dengan 25 gol yang dicetaknya, sama seperti torehan Messi tahun lalu dan Vivian John Woodward pada 1909 lalu.”

Sementara itu Bayern Munich juga harus bisa berbangga diri karena disebut memiliki jumlah pemain yang paling banyak ada dalam daftar IFFHS.

“Bayern Munich adalah klub dengan jumlah pemain terbanyak dengan 4 pemain, diikuti Barcelona yang ada dibawahnya, kemudian Paris Saint-Germain dan klub China Gouangzhou Evergrande dengan 2 pemain Agen Bola Piala Dunia.”